어서 오세요

어서 오세요 ~~ !!! ^^

Rabu, 28 November 2012

Belajar Hangul Part 4

Subjek, Objek


1. To be Subjek ( neun ) / ( eun )
인도네시아 사람 입니다 ( Jo neun Indonesia saram imnida )
Saya orang Indnesia
사람 한국사람 입니다 ( Keu saram eun Han guk saram imnida )
Orang itu orang korea
Catatan :
a.
( neun ) digunakan setelah kata yang huruf terakhirnya vokal
b.
( eun ) digunakan setelah kata yang huruf terakhirnya konsonan.

2. To be Subjek atau subjek pelaku (ga ) / ( I )
누나 울어요 ( Nuna ga uroyo ) Kakak ( Pr ) menangis
따뜻해요 ( bang I tateutheyo ) Suhu dikamar hangat
Catatan :
c.
( ga ) digunakan setelah kata yang huruf terakhirnya vokal
d.
( I ) digunakan setelah kata yang huruf terakhirnya konsonan.
B. To be Objek ( reul ) / ( eul )
1. 나는 김치 좋아 해요 ( Na neun kimchi reul coah heyo )Saya suka kimchi
2.
나는 한국 공부 해요 ( Na neun Hangguk marreul kongbu heyo ) Saya belajar bahasa korea
Catatan :
( reul ) digunakan setelah kata yang bersifat jamak dan diakhiri oleh huruf vocal
( eul ) digunakan setelah kata yang bersifat jamak dan diakhiri oleh huruf
konsonan.


Dan juga ....^^
 
Contoh  :
  • Annyeonghaseo : ! (apa kabar / halo)
  • Naneun Qisthi imnida : 나는 키스티 임니다 (Saya Qisthi)
  • Jonun haksaeng imnida : 저는 학냉 임니다 (Saya seorang pelajar)
  • Jonun Indonesia saram iyeyo : 저는 인도네시아 사람 이에요 (Saya orang Indonesia)
  • Fighting : 파이팅 ^^
  • Hwaiting : 화아팅 ^^
  • Saengil chukha : 생일 축하 (selamat ulang tahun)
Kalau mau nulis nama group juga sama :
  • Big Bang            : 빅방
  • So Nyeo Si Dae : 소녀시대
  • Super Junior      : 슈퍼주니어
  • SHINee              : 샤이니

Tidak ada komentar:

Posting Komentar